Cagub mulai ‘pinang’ PKS

Filed under: Berita,Liputan Media,Nangro Aceh Darussalam,Pemilukada |

SIGLI – Dua bakal calon (Balon) Gubernur Aceh, Darni Dawod dan Tarmizi A. Karim, mulai mencari dukungan dengan mendekati Partai Keadilan Sejahtera (PKS) beberapa waktu lalu di Banda Aceh.

Sebelumnya bupati Pidie, Mirza Ismail, menyatakan dirinya tidak lagi mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di daerah itu pada Pemilu Daearah (Pilkada) 2011/2016.

“Sudah ada dua bakal calon gubernur Aceh yang mendekati kita, yaitu Tarmizi A. Karim dan Darni Dawod. Meskipun begitu PKS juga masih membuka pintu selebar-lebarnya bagi calon lain” kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera Aceh, Ghufran Zainal Abidin, pagi ini.

Menurut dia, dari sejumlah Balon Gubernur Aceh yang telah mendekati pihaknya, belum tentu semuanya mendapat dukungan karena itu akan diputuskan sesuai dengan mekanisme internal partai PKS. Oleh sebab itu sampai sekarang pihaknya masih membuka kesempatan kepada seluruh calon gubernur Aceh yang meminta dukungan dari partai yang dipimpinnya tersebut.

Yang jelas, sebutnya, kriteria balon gubernur yang mendapat dukungan publik PKS, adalah yang sifatnya amanah dan mampu mensejahterakan masyarakat serta memimpin daerah ini kearah yang lebih baik.

PKS Aceh katanya juga akan berkoalisi dengan partai-partai lainnya seperti Golkar, Demokrat, PBR dan beberapa partai lokal lainnya sebagai persyaratan untuk dapat mencalonkan Gubernur Aceh.

Sebelumnya dia mengatakan, kader PKS harus dapat memanfaatkan peluang otonomi daerah yang dapat menjadikan Provinsi Aceh secara umum dan Pidie secara khusus kearah lebih baik. Apalagi, Pidie memiliki banyak pontensi Sumber Daya Alam (SDA) maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

Dengan begitu, sebut Ghufran, seluruh lapisan masyarakat dapat saling bekerjasama membangun daerah kearah yang lebih baik lagi dari masa-masa sebelumnya.

“Kalau bukan masyarakat daerah sendiri yang membangun, siapa lagi. Kita harus cerdas memanfaatkan peluang otonomi daerah guna membangun daerah kita kea rah yang lebih bagus, bukan sebaliknya” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>